Sayur Sop Sosis Bakso Kumplit. Bahan: Bawang merah, bawang putih, cabe, air, kentang, buncis, bakso, sosis, wortel, kol, daun bawang seledri, garam, gula, royco, ladaku, dan telur rebus. Resep bakso Kumplit lezat dan enak ini adalah aplikasi buku aneka masakan bakso. Anda dapat dengan mudah membaca macam-macam olahan dengan sangat senang, karena anda tidak lagi menenteng koran ataupun majalah.

Sayur Sop Sosis Bakso Kumplit Langkah pertama yaitu tumis bawang putih, bawang bombay dan jahe hingga tercium harumnya. untuk cara membuat sayur sop bakso sosis Special bisa simak video sampai habis jangan lupa like subscribe comen n share. Dalam panci tuang secukupnya air masukkan ceker didihkan, masukkan sosis dan bakso sapi, tumis bumbu halus hingga harum, tuang tumisan bumbu ke dalam panci, rebus semua bahan sampai matang. Resep sayur sop yang pertama adalah sayur sop sosis bumbu iris. Bunda dapat memasak Sayur Sop Sosis Bakso Kumplit dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sayur Sop Sosis Bakso Kumplit yang lezat.

Bahan Pembuatan Sayur Sop Sosis Bakso Kumplit

  1. Siapkan 1/2 kg ayam kampung, potong sedang.
  2. Siapkan 2 buah wortel, iris sedang.
  3. Siapkan 3 buah kentang, potong dadu.
  4. Siapkan 1/2 buah kol, iris.
  5. Siapkan 4 batang daun bawang besar.
  6. Siapkan 4 batang daun seledri.
  7. Siapkan 10 buah bakso ikan.
  8. Siapkan 6 buah sosis ayam.
  9. Siapkan 1 buah tomat.
  10. Siapkan 1/2 sdt biji pala bubuk.
  11. Siapkan 1/2 sdt lada putih.
  12. Siapkan Secukupnya garam.

Caranya sangat mudah dan siapapun bisa membuat resep ini dengan mudah, resep sayur sop ayam. Irisan bakso sapi yang berlimpah dijamin bisa membuat sop sayur biasa jadi lebih menggiurkan. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk.

Cara Membuat Sayur Sop Sosis Bakso Kumplit

  1. Siapkan air utk merebus ayam (agar kuahnya gurih) godog sampai mendidih dan sari ayam keluar, lalu masukkan wortel dan kentang agar lebih empuk.
  2. Lalu masukkan potongan sosis dan bakso, terus masukkan biji pala bubuk dan lada dan kemudian aduk rata lalu masukkan sayuran.
  3. Setelah sayuran dimasukkan aduk rata, biarkan rebus sebentar, masukkan potongan tomat lalu masukkan garam, koreksi rasa.

Bumbu sayur sop sederhana dan simple, sehingga sayur sop merupakan sayur ringan dan menyehatkan. Ada juga sebagian bunda yang memasukkan sosis karena anak anak menyukaianya. Cuci semua sayuran kecuali daging, tomat, atau bakso. jangan. Sayur sop adalah salah satu jenis hidangan yang begitu kaya akan jenis sayuran. Kaya warna, kaya rasa, dan pastinya juga kaya akan gizi.