Sayur sop & oseng kentang bakso sosis telur. Sayur sop merupakan resep sayuran paling sehat saat ini. Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya lumayan nikmat. Resep sayur sop dapat diterima oleh semua golongan masyarakat.

Sayur sop & oseng kentang bakso sosis telur Sangat pas disajikan sebagai salah satu hidangan saat. Aneka Resep Sop Ayam Enak dan Rahasia Cara Membuat Bumbu Sup Ayam Pak Min, Klaten Selain bumbu sop nya mudah didapat di penjual sayur keliling, cara membuat sop ayam ini juga. Sayur sop bukan hanya makanan untuk anak-anak saja akan tetapi cocok untuk dimakan oleh Nah Anda juga bisa menambahkan daging sapi pada sayur sop ini karena rasanya tentu akan semakin. Bunda dapat membuat Sayur sop & oseng kentang bakso sosis telur dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sayur sop & oseng kentang bakso sosis telur yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sayur sop & oseng kentang bakso sosis telur

  1. Siapkan Sayur sop (kol, daun sop, daun bawang, wortel).
  2. Siapkan Telur 3 butir (direbus).
  3. Siapkan 5 biji Bakso.
  4. Siapkan 1 biji Sosis.
  5. Siapkan 1 buah Kentang.
  6. Siapkan 7 biji Bawang merah.
  7. Siapkan 5 biji Bawang putih.
  8. Siapkan 10 biji Cabe.
  9. Siapkan Garam.
  10. Siapkan Gula.
  11. Siapkan Royko.
  12. Siapkan Kecap + saus tomat.

Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Selain memang mudah dibuat, rasanya nggak pernah negebosanin. Racikan bumbu dan campuran rempah yang digunakan sangat. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah.

Langkah-langkah Membuat Sayur sop & oseng kentang bakso sosis telur

  1. Pertama, kita masak sayur sop duluuu. Ada kol, daun sop, wortel dan daun bawang. Cukup simpel kan 😁 siapkan bawang merah 3 biji dan bawang putih 2 biji. Lalu dirajang. Setelah itu ambil panci tuang sedikit minyak lalu masak dulu bawmer dan bawput nya. Dioseng oseng sampai kecium wanginya. Setelah itu tambahkan air tunggu sampai mendidih. Setelah mendidih masukkan wortel terlebih dahulu selanjutnya bahan yang lain. Lalu tambahkan garam, gula dan royko. Tunggu smpe sayurnya matang semuanya ☺️.
  2. Sambil menunggu sayurnya matang. Kita buat oseng kentang, bakso dan sosisnya juga menunggu telur yg di rebus matang. Dipotong potong seperti di foto ya gais atau terserah kalian selera motongnya bagaimana 😁 ulek cabe 10, bawang merah 4 dan bawang putih 3..
  3. Setelah di ulek. Lalu bumbunya dimasak smpai kecium wanginya. Tambahkan air tunggu smpe mendidih. Masukan sedikit garam, gula dan royko. Cicip. Tunggu bumbunya agak matang lalu masukkan bahan kentang (btw ini kentangnya digoreng dulu gais biar empuk 🙂) dan bakso sosis. Tambahkan kecap dan saus tomat sesuai selera. Oseng terus smpe mateng 😘.
  4. Nah nnti jadinya kayak gini gais. Telur rebus yg sudah matang tadi di bagi dua yaaa. Terus di goreng lalu dicampurkan sama oseng kentang, bakso dan sosis yang telah dimasak tadi ☺️ ummmm uwenakkk tenan..
  5. Selamat makan. Dan menikmati gais 😋.

Sebenarnya sop malah termasuk panganan yang paling mudah disiapkan. Pemula di dapur sekali pun pasti mudah menguasai cara. Resep sayur sop ayam bening menjadi masakan favorit keluarga modern saat ini. Masakan sayur sop menggunakan bumbu ringan namun tetap enak. Resep sop ayam spesial lezat lengkap dengan cara.