Sayur sop brokoli simple. BAHAN Bakso sapi Kentang Wortel Kacang buncis Sayur kol BAHAN BUMBU Bawang goreng Bawang merah Bawang putih Mrica bubuk Daun sledri Daun bawang Tomat Garam. Membuat sayur Sangat simple mudah murah meriah dan sehat. Fimela.com, Jakarta Memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, masakan sehat seperti sop sayur bisa mencegah kita dari risiko flu.

Sayur sop brokoli simple Masukkan irisan tomat dan masak hingga mendidih dan matang, angkat dan sajikan. Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho. Kandungan gizi dan vitamin dalam sayur sup ini juga cukup Kentang, brokoli, tomat, daun seledri dan sayuran lainnya secukupnya kalau suka sesuai kebutuhan. Kamu bisa memasak Sayur sop brokoli simple dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sayur sop brokoli simple yang lezat.

Bahan Pembuatan Sayur sop brokoli simple

  1. Siapkan Brokoli.
  2. Siapkan Wortel, kol, kentang.
  3. Siapkan Bakso (pelengkap).
  4. Siapkan Seledri dan daun bawang.
  5. Siapkan 2 siung Bawang putih (geprek cincang halus).
  6. Siapkan 1/2 bulat Bawang bombai (potong tipis2).
  7. Siapkan Bumbu racik sop.
  8. Siapkan Lada bubuk.
  9. Siapkan Garam.

Masukkan bakso, sosis, kubis, brokoli, bunga kol, dan tomat. Tambahkan pala bubuk, garam, dan gula. Aduk rata lalu masak hingga mendidih dan matang. Masakan berkuah yang menggunakan kombinasi sayuran dalam satu menu ini menjadi pilihan praktis dalam rangka untuk mencukupi kebutuhan akan konsumsi sayur dalam setiap harinya.

Cara Membuat Sayur sop brokoli simple

  1. Tumis bawang bombai dan bawang putih sampai harum, lalu masukkan bakso (kalau pakai).
  2. Lalu masukkan air biar kan sampai mendidih.
  3. Kalau sudah mendidih masukkan kentang, wortel biarkan sampai agak lunak lalu masukkan brokoli, kol dan daun seledri & daunbawang.
  4. Lalu lalu beri bumbu racik sop setengah bungkus, garam, lada bubuk dan royko ayam secukupnya.
  5. Tes rasa, kalo sudah jadi baru masukkan bawang goreng.
  6. Nb. Biar brokoli masih segar jangan masak terlalu lama biar kandungan brokoli nya jg masih bagus.

Jadikan sayur sop dengan kombinasi brokoli. Bahan untuk ⏳ membuat resep sayur sop terdiri mulai dari daging ayam daun kol, kentang, jamur ⭐ tiram, seledri dan brokoli. Cita rasa yang dimiliki sayur sop sudah tidak perlu bentuk diragukan lagi, apa Lagi bumbu rempah yang digunakan sangat cocok untuk cita rasa orang Indonesia. Rebus kaldu ayam, masak hingga mendidih. Kecilkan api, masukkan brokoli, masak hingga lunak.