Sup ayam campur, bumbu iris. Campur bumbu dasar putih dengan bumbu dasar merah. Setelah bumbu berwarna kecoklatan dan harum, tuang santan. Didihkan di atas api kecil hingga mengering dan berwarna coklat muda sambil terus diaduk.

Sup ayam campur, bumbu iris Salah satu resep ayam yang cukup populer dan disukai oleh semua orang adalah resep sop ayam enak. Ya, dengan bumbu sop ayam yang cukup. Garang asem biasanya terbuat dari daging + ampela & hati ayam yang dibungkus dengan daun pisang dan dikukus. Kamu dapat membuat Sup ayam campur, bumbu iris dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sup ayam campur, bumbu iris yang sedap.

Bahan Pembuatan Sup ayam campur, bumbu iris

  1. Siapkan 1/4 kg ayam potong.
  2. Siapkan 1 buah wortel, potong2.
  3. Siapkan 1 buah kentang, potong2.
  4. Siapkan 2 helai seledri, iris.
  5. Siapkan 1 batang daun bawang,iris.
  6. Siapkan 1 buah tomat, potong2.
  7. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  8. Siapkan 1/2 sdt pala bubuk.
  9. Siapkan Secukup nya garam dn kaldu bubuk.
  10. Siapkan Secukup nya air.
  11. Siapkan Srcukup nya minyak.
  12. Siapkan Iris bumbu.
  13. Siapkan 4 siung bawang merah.
  14. Siapkan 3 siung bawang putih.
  15. Siapkan 2 ruah jahe.
  16. Siapkan Pelengkap.
  17. Siapkan Secukup nya bawang goreng.

Sebenarnya masakan ini tidak hanya terbuat dari ayam tetapi bisa juga dari daging sapi atau. Sup brokoli yang dipadukan dengan sayuran berwarna orange ini akan menghasilkan hidangan yang istimewa. Siapkan bawang goreng yang sudah di iris-iris tipis. Goreng sampai warnanya ke emasan dan taburkan ke dalam sop.

Langkah-langkah Membuat Sup ayam campur, bumbu iris

  1. Siap kan bahan2 nya.
  2. Rebus ayam sampai setengh matang. Kmudian buang air nya. Gnti dngn air bersih. Rebus kmbali, sampe ayam empuk, stlh ayam empuk. Msukan potongan wortel dan kntang, sambil mnunggu wortel dn kntang stngh matang. Tumis bumbu iris hingga layu.
  3. Kmudian masukan kdlm pnci yg berisi ayam dn wortel, aduk rata. Tmbh kn lada bubuk. Garam. Kaldu bubuk. Dn pala bubuk, aduk lagi. Dn tambah kan potongn. Tomat. Seledri. Dan daun bawang, tunggu hingga mndidih. Tes rasa. Angkat.
  4. Pindah kn dlm mangkok saji dan taburi bawang goreng😋.

Haluskan bumbu halus tumis sebentar saja, lalu campur dengan kaldu ayam yg sudah disisihkan agar. Resep Ayam Krispi Bumbu Bali merupakan salah satu masakan khas Bali yang populer. Hidangan ayam krispi buatan Bunda pastinya mampu menggoyang lidah dan membuat keluarga ketagihan karena kelezatannya. Campur ayam dengan bumbu, aduk hingga rata. Ayam bumbu rujak, satu olahan ayam tradisional nan menggiurkan yang begitu disukai orang Indonesia karena kejutan rasanya.