Sop iga sapi simple. Assalamu'alaikum.🤗 Balik lagi masak bareng aQ,, kali ini aQ mau bagi resep masakan special,, kenapa special karena ini bener-bener masakkan favorit aQ. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Perpaduan kandungan gizi dan bumbu rempah rempah yang digunakan di resep iga ini tidak hanya bisa menghangatkan badan, tetapi juga bisa membantu memulihkan kondisi tubuh yang lagi.

Sop iga sapi simple Ditambah dengan kerupuk atau emping dan beberapa potong acar, yummy pasti nikmat sekali resep sop sapi ini. Cara Membuat Sop Iga Sapi : Langkah pertama, haluskan bawang putih serta jahe. Kemudian tumis dengan minyak hingga harum. Bunda dapat memasak Sop iga sapi simple dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop iga sapi simple yang yummi.

Bahan Pembuatan Sop iga sapi simple

  1. Siapkan 1 Kg Iga Sapi.
  2. Siapkan 2 Buah Wortel.
  3. Siapkan 2 Buah Kentang.
  4. Siapkan 2 Batang Daun Bawang Seledri.
  5. Siapkan 1 Buah Tomat.
  6. Siapkan 1 Bawang Bombay diiris.
  7. Siapkan 1 Sdm Margarin.
  8. Siapkan 1 Liter Air.
  9. Siapkan Bumbu Halus.
  10. Siapkan 8 Bawang Putih.
  11. Siapkan 1 Sdm Merica Butir.
  12. Siapkan 1 Sdt Garam.
  13. Siapkan Secukupnya Royco Sapi.

Kamu bisa memasak sop iga yang gurih dengan daging yang lembut menggunakan panci biasa. Berikut ini ada ulasan resep sop iga sapi dan cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin dirumah. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga. Bagian ini termasuk ke dalam delapan bagian Salah satu olahan sop lezat dari iga sapi yang cukup terkenal berasal dari Makassar, yakni sop konro.

Cara Memasak Sop iga sapi simple

  1. Cuci tulang iga. Rebus untuk menghilangkan bau dan darah. Buang air rebusan..
  2. Rebus kembali dengan air 1L kurleb selama 1 jam. Agar iga empuk..
  3. Saat sudah 30 menit potong wortel dan kentang masukkan ke dalam panci berisi iga..
  4. Tumis bumbu halus dan bawang bombay. Lalu masukkan ke dalam panci berisi iga..
  5. Tambahkan garam dan penyedap rasa. Aduk rata..
  6. Terakhir masukkan daun bawang dan tomat. Sajikan..

Kuliner satu ini sebenarnya sama dengan. Resep Sop Iga Sapi - Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Kalau beli diluar iganya suka sedikit, jadi tidak puas 'nggrogotin' tulang iganya. Kalau bikin sendiri puas makannya, lebih hemat dan keluarga juga kebagian semua. Pembuatan Sop iga bisa di kreasikan dengan beberapa sayuran, seperti, kentang, wortel dan penambahan bakso sapi, tentunya menjadi kenikmatan Tidak perlu keahlian khusus dalam membuat Sop Iga Plus Bakso Sapi Lezat Menggoda, karena sangat mudah sekali dalam memasaknya.