1. SOP ayam kampung bening. Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten. Tentu tak perlu ditanya lagi apa menunya, siapa pemiliknya, dan darimana kuliner ini berasal, karena sudah cukup jelas terpampang sebagai namanya. Hai semua. ketemu lagi dichannel youtube atha naufal, hari ini mama atha mau masak sop bening ayam kampung yang rasanya ringan, gurih dan enak, nah mau.

1. SOP ayam kampung bening Sop ayam memang ada yang bening dan ada pula yang tidak. Biasanya untuk sop ayam yang agak keruh itu di hasilkan dari kaldu ayam yang cukup pekat di Ayam kampung ini memang memiliki rasa yang lebih gurih tanpa banyak lemak di dalamnya, untuk itu sangatlah cocok untuk di padu padankan. Untuk membuat sop ayam agar bening dan kaldunya gurih ala rumahan nan sederhana, perlu beberapa tips. Anda bisa memasak 1. SOP ayam kampung bening dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat 1. SOP ayam kampung bening yang sedap.

Bahan Pembuatan 1. SOP ayam kampung bening

  1. Siapkan 1 ekor ayam.
  2. Siapkan 5 siung bawang putih.
  3. Siapkan 3 siung bawang merah.
  4. Siapkan 1 ruas jahe.
  5. Siapkan Wortel.
  6. Siapkan Buncis.
  7. Siapkan Tomat.
  8. Siapkan secukupnya Garam.
  9. Siapkan secukupnya Kaldu ayam.
  10. Siapkan Air.

Untuk rasa yang gurih enak, sebaiknya gunakan ayam kampung. Setelah matang, ambil daging ayam dan sisihkan tulangnya. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini.

Langkah Membuat 1. SOP ayam kampung bening

  1. Masak air hingga mendidih, masukkan ayam, masak sebentar, buang air masakan pertama.
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, jahe, lalu tumis hingga harum.
  3. Masukkan ayam pada bumbu yg ditumis, aduk hingga tercampur rata.
  4. Masukkan air hingga ayam terendam, masak hingga ayam matang.
  5. Masukkan sayur2, dimulai dari yang terkeras (wortel, buncis, tomat).
  6. Tambahkan garam dan kaldu secukupnya, aduk hingga rata.
  7. Masakan siap di sajikan.

Gunakan ayam kampung, bukan ayam potong untuk mendapatkan rasa kaldu yang benar-benar gurih. Resep sop ayam kampung yang satu ini terkenal cukup ampuh untuk menangkal flu. Hal tersebut karena ada kandungan proteinnya, dan juga vitamin serta mineral dari kaldu, daging juga sayuran. Didihkan lagi dengan dengan api kecil hingga daging ayam jadi empuk dan kuahnya tampak bening. Sop ayam merupakan salah satu jenis menu masakan yang banyak disukai oleh banyak orang.