Sup brenebon iga sapi(Kacang merah). Hai sobat Mommy, masak-masak lagi yuk. Mommy akan memasak Sup Kacang Merah Iga Sapi atau biasanya dikenal dengan brenebon. Simak Bahan dan Cara masaknya yah.

Sup brenebon iga sapi(Kacang merah) Iga sapi dan kacang merah yang dimasak sampai empuk membuat sup semakin kental dan lezat. Sup brenebon sapi ini enak disantap selagi hangat. Baiknya tunggu sampai iga sapi dan kacang merah setengah masak sebelum memasukkan wortel karena wortel masak lebih cepat dari kedua. Bunda dapat memasak Sup brenebon iga sapi(Kacang merah) dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sup brenebon iga sapi(Kacang merah) yang lezat.

Bahan Pembuatan Sup brenebon iga sapi(Kacang merah)

  1. Siapkan 1 kg/1,5kg iga sapi (Sy pake yg iga muda).
  2. Siapkan 1 kg kacang merah.
  3. Siapkan secukupnya Garam.
  4. Siapkan Masako daging sapi.
  5. Siapkan 1/2 bj pala geprek.
  6. Siapkan secukupnya Cengkih.
  7. Siapkan Daun bawang prei iris serong.
  8. Siapkan Daun seledri.
  9. Siapkan Bawang goreng.
  10. Siapkan Bumbu dihaluskan :.
  11. Siapkan 7 btr bawang putih.
  12. Siapkan 5 btr bawang merah.
  13. Siapkan 3 btg daun bawang.
  14. Siapkan 1/2 bj pala.

Semangkuk sup brenebon biasanya terdiri dari kacang merah dan sayuran yang kemudian disajikan kuah kaldu daging. Sup kacang merah bisa jadi sajian menu makan malam yang hangat dan lezat. Sup Brenebon kuliner yang populer di Indonesia bagian timur, di antaranya Manado dan Minahasa. Cara Membuat Sup Kacang Merah Brenebon Khas Manado : Langkah pertama anda harus merebus dahulu kacang merah bersama dengan iga sapi hingga terasa empuk dan matang.

Langkah Membuat Sup brenebon iga sapi(Kacang merah)

  1. Siapkan bahan yang sudah selesai di cuci bersih dan direndam kacang merah nya,rebus sebentar tulang iga sampai berubah warna angkat dan tiriskan.
  2. Rebus tulang iga dan kacang merah kedalam panci presto sampai bener2 empuk kacang merah nya dan tulang nya.
  3. Siapkan bumbu dan pelengkapnya.
  4. Haluskan bumbu dan tumis dengan sedikit minyak beri masako,merica dan garam aduk2 sampai matang dan tuang kedalam rebusan daging dan kacang merah rasa sesuai selera.
  5. Masukkan daun bawang,bawang goreng aduk2 lagi angkat dan taburi bawang goreng.

Bahan Masak hingga iga sapi empuk dan bumbu meresap. Masukkan kacang merah, masak hingga kacang empuk. Taburi bawang daun dan seledri, aduk rata sejenak. Sup brenebon kacang merah sangat cocok jika anda sajikan bersama keluarga anda tercinta. Bagi kalian pecinta kuliner tak ada salahnya anda Sediakan air yang mendidih dan masukan kacang merah, iga sapi rebus hingga matang dan empuk, jika sudah agak empuk apinya anda kecilkan dan.