Sayur sop jamur kuping. SOP JAMUR KUPING Dapur Setyani #dapursetyani Hai Assalamualaikum gaiisss, pas bgt buat makan siang nih aku mau bikin sop jamur. Bisa dibilang, sayur sop ayam adalah menu yang paling sering tersaji di meja makan rumah. Cara membuatnya sangat simpel dan bahan-bahannya bisa disesuaikan dengan isi kulkas Jamur kuping hitam, rendam hingga lunak lalu potong-potong - segenggam.

Sayur sop jamur kuping Fungi yang masuk ke dalam kelas ini umumnya makroskopis atau mudah dilihat dengan mata telanjang. Bayam memang paling sering dibuat sayur bening, tapi agar sayur bening bayam Anda tidak membosankan Anda dapat menambahkan jagung manis dan jamur merang ke dalamnya. Jamur kuping merupakan jamur pangan yang diminati oleh banyak orang. Bunda dapat memasak Sayur sop jamur kuping dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sayur sop jamur kuping yang enak.

Bahan Pembuatan Sayur sop jamur kuping

  1. Siapkan 3 bh wortel potong2.
  2. Siapkan 5 btg buncis potong2.
  3. Siapkan 2 bh kentang ukuran sedang potong dadu.
  4. Siapkan 50 gr jamur kuping,hilangkan bagian pangkal,.
  5. Siapkan 1 bks bumbu sop siap pakai (Aq pake bumbu racik sop).
  6. Siapkan 1 sdm minyak goreng.
  7. Siapkan secukupnya air utk merebus.
  8. Siapkan pelengkap.
  9. Siapkan 1 papan tempe goreng.
  10. Siapkan sesuai selera Sambel kecap.

Jamur yang satu ini memiliki tekstur kenyal seperti jeli dan berwarna coklat kehitaman. Jamur kuping bisa kita olah menjadi berbagai macam olahan masakan, misalkan diolah menjadi sayur berkuah, ditumis, atau dijadikan. Home » Resep Sop » Resep Sup Jamur Kuping Nikmat dan Lezat. Mendengar namanya mungkin anda sudah akrab.

Langkah-langkah Membuat Sayur sop jamur kuping

  1. Didihkan air...masuk kan kentang wortel buncis,tunggu smp agak empuk.
  2. Tambahkan minyak goreng,bumbu sop,tunggu hingga mendidih lg.
  3. Terakhir masuk kan jamur kuping..Didihkan sebentar.
  4. Matikan api..sop jamur kuping siap disajikan..

Ya, sup jamur kuping kerap dihadirkan dalam daftar penyajian pada warung, rumah makan dan bahkan resto sekalipun sehingga sering kita temukan dan dapatkan. Sayur sop merupakan salah satu masakan yang paling banyak digemari di seluruh tanah air. Sayur biasanya disantap sebagai menu tambahan temennya Ceker ayam direbus dengan bawang putih dan seledri.hingga harum dan ceker empuk. Setelah itu, tambahkan jamur kuping, wortel, dan tomat. Untuk resep membuat jamur kuping pedas ini kami akan menggunakan jamur kuping hitam, agar lebih kenyal dan nikmat.