Sayur Sup Daging Sapi, Nyayur nya SAHUR. Today we make Sayur Sup (Vegetable Soup) This is first indonesian food i made for my hubby. Enjoy it. # sayursup #sayursupdagingsapi #sayursupdaging #sayurdagingsapi #supdaging #supdagingsapi #dirumahaja #dirumahsaja Jangan lupa di Like dan Subscribe. Selain itu kandungan sayuran dan protein dari daging sapi tentu saja baik untuk memenuhi kebutuhan gizi harian keluarga dimana kandungan serat dan Selain itu, resep membuat hidangan sop daging sapi kuah bening terbilang cukup mudah dan bahan-bahan yang dipergunakannya pun cukup mudah.

Sayur Sup Daging Sapi, Nyayur nya SAHUR Sop Daging Sapi, sajian hangat yang pasti disukai semua anggota keluarga terutama di musim hujan. Ayam Daging Mie Nasi Sayuran Seafood Tahu Telur Tempe. Resep Sop Daging Sapi, Untuk Sajian Favorit Keluarga. Anda bisa membuat Sayur Sup Daging Sapi, Nyayur nya SAHUR dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sayur Sup Daging Sapi, Nyayur nya SAHUR yang lezat.

Bahan Pembuatan Sayur Sup Daging Sapi, Nyayur nya SAHUR

  1. Siapkan 1/2 kg daging sapi campur tetelan.
  2. Siapkan 1/4 kg tulang sapi.
  3. Siapkan 2 buah wortel,potong".
  4. Siapkan 3 buah kentang,potong".
  5. Siapkan 3 batang daun prei/bawang,iris".
  6. Siapkan 3 batang seledri,ris".
  7. Siapkan Bumbu rempahnya: kalo yg ingin praktis bisa dibeli bumbu rempah yg udah komplit satu bungkusnya,masukin 2 bungkus aja ya.
  8. Siapkan 10 buah merica @wilda.
  9. Siapkan 3 buah bunga lawang/pekak.
  10. Siapkan 5 buah cengkeh.
  11. Siapkan 2 buah kapulaga/gardamunggu.
  12. Siapkan 2 cm kayu manis.
  13. Siapkan secukupnya Garam.
  14. Siapkan secukupnya Royco sapi.
  15. Siapkan Bahan tambahan/pelengkapnya:.
  16. Siapkan 12 siung bawang merah,iris" dan goreng.
  17. Siapkan 5 siung bawang putih,iris" dan goreng.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Tumis sayur daging sapi ini mungkin bisa kamu coba. Berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan beserta cara membuatnya. Masukkan air, daging dan sayuran, tunggu hingga kuah meresap ke dalam daging.

Langkah-langkah Membuat Sayur Sup Daging Sapi, Nyayur nya SAHUR

  1. Rebus daging,tetelan dan tulang sapi hingga mendidih,kemudian buang air rebusannya,atau yang dinamakan kaldu..@wilda.
  2. Lalu rebus lagi sebentar sampai gak ada buih di air rebusan nya @wilda.
  3. Selanjutnya,masukin semua bumbu rempah,bawang prei,seledri.Masak hingga keluar aroma harumnya dan daging lebih empuk @wilda.
  4. Setelah dagingnya udah agak empuk,masukin wortel,kentang,garam dan royco.Masak sebentar lalu masukin bawang merah dan bawang putih yang telah digoreng sebelumnya,ini akan membuat aroma sup nya menjadi wangi sekali.Koreksi rasa n tes kentang dan wortel nya bila udah empuk,matikan kompornya,Angkat @wilda.
  5. Sayur Sup Daging nya siap disantap n sajikan bersama nasi putih plus kerupuk... :).

Setelah matang, matikan api kompor dan sajikan tumis sayur daging sapi. Sayur atau sup selalu nikmat jika disantap sebagai teman nasi, salah satunya sup kacang merah daging sapi. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu. Salah satunya sup atau sop daging sapi dengan kuah bening yang menggugah selera.