Sop brenebon iga sapi. Hai sobat Mommy, masak-masak lagi yuk. Mommy akan memasak Sup Kacang Merah Iga Sapi atau biasanya dikenal dengan brenebon. Simak Bahan dan Cara masaknya yah.

Sop brenebon iga sapi Salah satu masakan nusantara berasal dari daerah Manado yaitu sop kacang merah Bernebon. Sop ini bisa juga menggunakan Iga sapi namun kali ini kita. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Bunda bisa memasak Sop brenebon iga sapi dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop brenebon iga sapi yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sop brenebon iga sapi

  1. Siapkan 1/2 kg Daging sapi bagian rusuk.
  2. Siapkan 3 bh Wortel (potong bulat).
  3. Siapkan 4 bh kentang (potong dadu).
  4. Siapkan Kacang merah(direbus 25menit) kemudian di tiriskan.
  5. Siapkan 1 batang daun bawang.
  6. Siapkan 4 batang daun seledri.
  7. Siapkan Bawang goreng.
  8. Siapkan Secukupnya Air.
  9. Siapkan 2 bks royko sapi.
  10. Siapkan Bumbu dihaluskan:.
  11. Siapkan 4 siuang Bawang putih 4.

Tidak hanya enak dimakan langsung, sayur sop daging sapi ini juga nikmat disantap bersama sepering nasi putih. Ditambah dengan kerupuk atau emping dan beberapa potong acar, yummy pasti nikmat sekali. Resep dengan petunjuk video: Brenebon berasal dari Bahasa Belanda, yaitu Bruine Bonen, Bruine artinya Brown (Warna Coklat) dan Bonen artinya Kacang, yang berarti Kacang coklat/merah. Brenebon adalah salah satu masakan Khas dari Sulawesi Utara.

Langkah-langkah Membuat Sop brenebon iga sapi

  1. Rebus dulu dagingnya selama 30menit sampai empuk masukan kacang merah tunggu 5 menit setelah itu masukan wortel dan stlh itu kentang..... Sampai semuanya udh agak empuk masukan royko sapi dan pala bubuk/buah pala juga bisa...
  2. Stelah tumis bawang putih yg sudah di ulek sampai sampai harum, stlh itu masukan ke dalam sop tersebut stlh itu masukan daun seledri dan daun bawang...
  3. Koreksi rasa tersebut kalau sudah pas bisa angkat dan taburin bawang goreng, jadi dehh.

Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga. Bagian ini termasuk ke dalam delapan bagian Salah satu olahan sop lezat dari iga sapi yang cukup terkenal berasal dari Makassar, yakni sop konro. Kuliner satu ini sebenarnya sama dengan. Brenebon soup or bruinebonensoep is a kidney beans soup commonly found in the Eastern Indonesia, more often specifically associated with Manado cuisine of North Sulawesi. The soup is made from kidney beans with vegetables served in broth seasoned with garlic, pepper and other spices.