Sop iga brenebon. Brenebon berasal dari Bahasa Belanda, yaitu Bruine Bonen, Bruine artinya Brown (Warna Coklat) dan Bonen artinya Kacang, yang berarti Brenebon adalah salah satu masakan Khas dari Sulawesi Utara. SOP KACANG MERAH IGA SAPI Menu Buka Puasa от : Miss Yzmalicious Bonjour cook lovers! Resep dan cara membuat sop kacang merah daging sapi Manado (BRENEBON) INDONESIAN.

Sop iga brenebon Nama brenebon sendiri merupakan pengucapan lokal Manado yang berasal dari Bahasa Belanda, yaitu Semangkuk sup brenebon biasanya terdiri dari kacang merah dan sayuran yang kemudian. There are no reviews for Rawon Iga & Sop Iga, Indonesia yet. Sop Brenebon Iga Sapi: menu yg wajib gue pesen setiap ke resto Manado. Kamu bisa memasak Sop iga brenebon dengan menggunakan 12 bahan dan 1 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop iga brenebon yang enak.

Bahan Pembuatan Sop iga brenebon

  1. Siapkan 100 gr biji kacang merah(brenebon).
  2. Siapkan 100 gr daging merah.
  3. Siapkan 2 btg Bawang pre potong 4.
  4. Siapkan secukupnya garam.
  5. Siapkan Sedikit Penyedap.
  6. Siapkan Bumbu di haluskan:.
  7. Siapkan 4 btr bawang putih.
  8. Siapkan 3 btr bawang merah.
  9. Siapkan 1 btr pala.
  10. Siapkan sesuai selera Cengkeh.
  11. Siapkan 1/2 sdt Lada.
  12. Siapkan sesuai selera Pelengkap:  Daun bawang iris tipis, seledri iris halus, bawang merah goreng.

Sop nya yg tipe kuah segerr, ga penuh. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Tetapi sebenarnya kita juga bisa menyajikan sendiri.

Cara Membuat Sop iga brenebon

  1. Rebus kacang merah bersama daging smpi empuk trs tumis bumbu halus smpi kuning campurkan bumbu pada rebusan kacang tadi trs tmbhkan cengkeh,pala yg sdh di haluskan tmbhkan garam,penyedap rasa dan terakhir tbhkan bawang pre yg di potong 4 serta daunx.stlh masak angkat taruh dlm mangkok taburi daun bawang,seledri,bawang goreng..

Resep Sup Sop Nusantara tersedia secara offline dengan aplikasi yang sangat ringan isi dari buku resep ini antara lain:resep sup merah resep sup jagung resep sup ikan resep sup ayam enak resep. Nah sekarang sop iga sapi sudah siap untuk dihidangkan. Sop ini sangat nikmat disajikan ketika masing hangat beserta dengan sepiring nasi putih. Jika tidak ada nasi, maka Anda juga bisa. Brenebon adalah masakan sup kacang merah khas Indonesia Timur, khususnya ditemukan pada khazanah masakan Minahasa.