Sop iga balungan kacang merah berempah. Salah satu masakan nusantara berasal dari daerah Manado yaitu sop kacang merah Bernebon. Sop ini bisa juga menggunakan Iga sapi namun kali ini kita. Sop kacang merah Ingin menikmati sensasi kacang merah bercampur empuknya lemak daging sapi.

Sop iga balungan kacang merah berempah Adapun isinya adalah wortel, tulang sapi, kentang, kol dan kacang merah. Menikmati hidangan Sop Iga Balungan Sapi di siang hari memang cocok sekali. Selain rasanya enak dan segar, sekaligus bisa menghilangkan kantuk. Sobat dapat membuat Sop iga balungan kacang merah berempah dengan menggunakan 18 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop iga balungan kacang merah berempah yang yummi.

Bahan Pembuatan Sop iga balungan kacang merah berempah

  1. Siapkan 500 gr balungan sapi.
  2. Siapkan 2 liter air.
  3. Siapkan 100 gr kacang merah rebus.
  4. Siapkan 2 buah wortel potong2.
  5. Siapkan 1 batang daun bawang besar potong2.
  6. Siapkan 1 buah tomat potong2.
  7. Siapkan Bumbu halus:.
  8. Siapkan Garam secukupny.
  9. Siapkan 6 siung bawang putih.
  10. Siapkan 2 cm jahe.
  11. Siapkan 1/2 butir pala.
  12. Siapkan Bumbu tambahan:.
  13. Siapkan 2 buah bunga lawang.
  14. Siapkan 5 buah kapulaga digeprek.
  15. Siapkan 3 butir cengkeh.
  16. Siapkan 2 cm kayu manis.
  17. Siapkan Gula pasir secukupny.
  18. Siapkan Lada bubuk secukupny.

Membuat sop iga ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan, seperti resep sop iga berempah yang satu ini. Bakso Balungan adalah resep bakso yang bahan dasarnya tulang. berbeda dengan resep bakso udang goreng, kalo ini dibuat dengan bahan dasarnya Penyajian bakso di Swedia itu cukup unik. Baksonya digoreng hingga kecoklatan lalu disiram saus merah dan disajikan dengan kentang tumbuk. Kedai bakso Iga Balungan yang berlokasi di Gading Serpong ini terbilang cukup modern.

Langkah Membuat Sop iga balungan kacang merah berempah

  1. Rebus balungan.saya pake presto 15 menit.kalo direbus biasa 20 sd 30 menit.
  2. Tumis bumbu halus.masukkan ke dalam kuah balungan.
  3. Tambahkan bumbu tambhan.cemplung2.masukkan wortel.tunggu smpai empuk.masukkan kacang merah..
  4. Icip2 rasany.masukkan tomat dan daun bawang.tunggu sekejap.angkat.
  5. Happy cooking moms cantik.

Bumbu rendang yang pekat berempah ini enak dijadikan bumbu mie ayam. Selain menu yang tadi, Bakso Iga Balungan juga menyediakan bakso keju, bakso telur puyuh, bakso dower, bakso urat dan bakso. Selain tulang sapi, mangkuk Sop Balungan ala Babe ini juga berisi sayuran berupa wotel, kentang, kol, dan kacang merah. Bakso Iga balungan di ruko ruko deket PHG serpong selalu jadi favorit apa lagi musim hujan gini. Pilih menu Bakso Iga yang isinya daging iga dengan tulang + bakso urat dan bakso halus.