sop daging iga kacang merah. #supiga#supkacangmerah#masakansimple#supdaging Kacang merah mengandung banyak asupan nutrisi jadi #supiga #supkacangmerah #masakansimple #supdaging Kacang merah mengandung banyak Resep Masakan Cara Membuat Sop Iga Sapi Kuah Bening Presto Enak - Dapur Nunung. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini.

sop daging iga kacang merah Terkahir masukan kacang merah kemudian disusul dengan wortel dan masak sembari diaduk hingga matang. Tambahkan juga daun bawang aduk merata hingga benar matang. Demikian yang dapat kami share pada pertemuan kali ini mengenai Resep Sop Iga Sapi Kacang Merah. Sobat dapat membuat sop daging iga kacang merah dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak sop daging iga kacang merah yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan sop daging iga kacang merah

  1. Siapkan 500 gr daging tulang iga sapi.
  2. Siapkan 4 buah wortel (ukuran sedang).
  3. Siapkan 500 gr kacang merah.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 2 batang besar bawang daun.
  6. Siapkan 4 batang seledri.
  7. Siapkan 1 buah tomat.
  8. Siapkan 1 buah biji pala (haluskan).
  9. Siapkan secukupnya merica.
  10. Siapkan 1 bungkus penyedap rasa.
  11. Siapkan sesuai selera bawang merah goreng.
  12. Siapkan secukupnya air.

Membuat sop iga kacang merah ternyata simpel. ID - Hawa sejuk di sore hari selepas hujan paling enak menyantap makanan berkuah dan gurih seperti sop iga kacang merah. Cuci daging iga lalu dipotong-potong menurut ruas. Home » Resep Daging » Resep Membuat Sop Iga Sapi Kacang Merah Sedap Nikmat.

Langkah-langkah Membuat sop daging iga kacang merah

  1. cuci daging tulang iga..presto hingga empuk..-/+ 20 menit.
  2. selagi menunggu daging..bersihkan bahan2..potong wortel,haluskan biji pala dan bawang putih..iris bawang daun,daun seledri dan tomat...
  3. setelah daging siap,masuk kan wortel dan kacang merah hingga empuk ke dalam rebusan daging..dan masukkan bumbu dan bahan sisa..setelah empuk..matikan kompor..taburkan bawang goreng..sajikan panas..lebih enak sajikan sambal goreng atau cabai bubuk instan.

Agar lebih jelasnya yuk ikuti berikut ini adalah resep dan bahan-bahan yang di perlukan untuk membuat sop iga sapi kacang merah untuk anda dan keluarga anda. Bagaimana Cara Membuat Sup Iga Campur Kacang Merah? - Sop iga merupakan termasuk masakan Favorit dikala buka puasa yang patut anda coba, rasanya yang gurih dan lezat membuat anda akan lebih bernafsu makan. Cocok lagi kalau ada sambel dan pegang kerupuk, wah selagit deh rasanya. Dengan bumbu sop iga spesial dengan rempah rempah alami dan kuah kaldu yang kental, resep iga sapi ini dijamin membuat setiap anggota keluarga Tidak hanya enak dimakan langsung, sayur sop daging sapi ini juga nikmat disantap bersama sepering nasi putih. Daging yang diambil dari sekitar tulang iga ini (rib) merupakan bagian utama yang biasa dikonsumsi.