Sop brenebon iga sapi. Hai sobat Mommy, masak-masak lagi yuk. Mommy akan memasak Sup Kacang Merah Iga Sapi atau biasanya dikenal dengan brenebon. Simak Bahan dan Cara masaknya yah.

Sop brenebon iga sapi Salah satu masakan nusantara berasal dari daerah Manado yaitu sop kacang merah Bernebon. Sop ini bisa juga menggunakan Iga sapi namun kali ini kita. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Bunda bisa memasak Sop brenebon iga sapi dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop brenebon iga sapi yang yummi.

Bahan Pembuatan Sop brenebon iga sapi

  1. Siapkan 150 gr iga sapi.
  2. Siapkan 2 buah wortel,potong dadu.
  3. Siapkan 50 gr kacang merah.
  4. Siapkan 1 tangkai seledri.
  5. Siapkan 2 tangkai daun bawang.
  6. Siapkan 500 ml air.
  7. Siapkan Bumbu halus.
  8. Siapkan 2 siung bawang putih.
  9. Siapkan 8 siung bawang merah.
  10. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  11. Siapkan Garam.
  12. Siapkan Merica.
  13. Siapkan Bumbu lainnya.
  14. Siapkan Bawang goreng.
  15. Siapkan Kaldu sapi/jamur.
  16. Siapkan Tomat kecil.

Tidak hanya enak dimakan langsung, sayur sop daging sapi ini juga nikmat disantap bersama sepering nasi putih. Ditambah dengan kerupuk atau emping dan beberapa potong acar, yummy pasti nikmat sekali. Resep dengan petunjuk video: Brenebon berasal dari Bahasa Belanda, yaitu Bruine Bonen, Bruine artinya Brown (Warna Coklat) dan Bonen artinya Kacang, yang berarti Kacang coklat/merah. Brenebon adalah salah satu masakan Khas dari Sulawesi Utara.

Cara Membuat Sop brenebon iga sapi

  1. Cuci bersih iga wortel kacang.
  2. Lalu tumis bumbu halus hingga harum masukkan air.
  3. Masukkan iga kacang lalu wortel masak dgn api kecil.
  4. Stlh mendidih masukkan seledri dan tomat tambahkan garam gula kaldu jika dirasa kurang,test rasa.
  5. Sajikan.

Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga. Bagian ini termasuk ke dalam delapan bagian Salah satu olahan sop lezat dari iga sapi yang cukup terkenal berasal dari Makassar, yakni sop konro. Kuliner satu ini sebenarnya sama dengan. Brenebon soup or bruinebonensoep is a kidney beans soup commonly found in the Eastern Indonesia, more often specifically associated with Manado cuisine of North Sulawesi. The soup is made from kidney beans with vegetables served in broth seasoned with garlic, pepper and other spices.